29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Indonesia 3 Pemain Setia di Arema FC, Sebab Faktor Kedekatan Sampai Dukungan Aremania

3 Pemain Setia di Arema FC, Sebab Faktor Kedekatan Sampai Dukungan Aremania

Arema FC yang sudah ada sejak 1987 mempunyai beberapa pemain dengan karakter yang setia. Bahkan sampai sekarang ini ada pemain yang sedang aktif bermain dengan Singo Edan, meskipun lumayan banyak juga yang telah pensiun.

Beberapa pemain berkarakter loyalis dikatakan bertahan bukan sebab faktor materi. Terlebih lagi Arema FC merupakan klub yang pernah merasakan harus naik turun dalam hal finansial.

1. Nanang Supriadi
Satu nama yang sudah lumayan lama membela Arema ialah Nanang Supriadi.
Nanang Supriadi adalah gelandang kreatif yang sempat dimiliki oleh Singo Edan pada musim 1993-2004. Totalnya 11 musim ia sudah membela Arema. Pemain yang telah dikenal melalui nomor punggung 8 ini adalah pemain asal Malang. Dia mengaku loyal sebab bahagia bermain pada tim kelahirannya dan dapat dekat bersama keluarga.

Semasa jaya, ia pernah dilirik beberapa klub, satu di antaranya tim saingannya, Persebaya Surabaya. Namun, ia setiap bersama Arema meskipun waktu itu kondisi keuangan tim sedang tidak baik. Prestasi yang telah diraihnya di Arema ialah juara divisi 1 di 2004 silam. Musim sebelumnya Arema ter degradasi dari kasta tertinggi. ia memilih keluar dari Arema karena umurnya telah mulai uzur pada 2005. Sekarang, Nanang bekerja menjadi karyawan swasta dan masih menjaga kondisi melalui bermain sepak bola di daerah terdekat rumahnya di Malang.

2. Dendi Santoso
Bisa disebut Dendi Santoso ialah pemecah rekor loyalitas dengan Arema. Sejak promosi lewat Akademi Arema kepada tim senior di 2008 silam, ia masih setia sampai saat ini. Artinya telah 12 tahun Dendi memakai seragam Singo Edan. Pemain 29 tahun itu juga mendapatkan status one man club yang aktif sampai sekarang ini.

Dendi adalah generasi emas Akademi Arema. Ketika level junior, ia sempat memenangkan gelar juara Piala Suratin 2007. Bakatnya tak disia-siakan tim senior. Hingga saat ini ia masih menjadi pemain kunci pada sektor sayap kanan. Berbagai gelar pada level tim senior telah diperolehnya. Seperti juara ISL 2010 sampai bermacam-macam turnamen pramusim. “Ada satu trofi yang sampai sekarang ingin saya dapatkan. Piala Indonesia atau Copa Indonesia karena saya belum dapat juara di turnamen itu,” ujarnya.

3. Kurnia Meiga
Andaikan hingga sekarang ini Kurnia Meiga aktif bermain, ia juga mendapatkan status sebagai one man club. Ia mengabdi totalnya selama 9 tahun kepada Singo Edan. Meiga memulai karir profesionalnya untuk Arema di 2008. Tetapi, ia baru memperoleh kesempatan bermain musim 2010 yang lalu. Sampai 2017, ia terus menjadi pilihan utama. Disayangkan, karirnya terhenti sebab sakit pembengkakan saraf matanya.

Sejak 2010 dan ikut Arema memenangkan juara ISL, Meiga berhasil dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Namanya semakin populer. Pasti tawaran kontrak besar dari klub lain menghampiri. Namun, ia memutuskan tetap tinggal di Arema. Padahal Meiga merupakan bukan putra daerah. Ia menuntut ilmu di Diklat Ragunan, Jakarta. Pastinya Persija Jakarta yang menjadi klub kampung halamannya. Tetapi, sebab ia merasa memulai karir dengan Arema, Meiga memutuskan untuk setia.

Pada 2015, Meiga pernah menghilang. Ia disebutkan akan trial kepada klub Jepang, Gamba Osaka, sebab pertandingan Indonesia waktu itu dihentikan oleh sanksi FIFA. Tetapi, kabar trial tersebut tak terbukti. Meiga menghilang sebab pemulihan cedera lutut dan kembali kepada Arema musim 2016 lalu. Sampai sekarang ini, banyak Aremania yang memintanya agar kembali apabila telah pulih dari sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liga I 2020 Ditunda, Keputusan Tepat Akibat Imbas COVID-19

Bahayanya wabah virus corona kini menjadi musuh bagi setiap orang dibelahan dunia. Sehingga Negara Indonesia sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat...

Termurah! Ini Cara Nonton Siaran Bola Malam Ini

Nonton bola menjadi hal yang sulit belakangan ini. Saat ini ada banyak siaran bola yang mewajibkan kita membayar. Tentu saja cara ini...

Arsenal Turut Meriahkan Pemburuan Countinho

Philippe Countinho merupakan nama pemain berbakat yang bisa menjadi salah satu aset panas yang bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang....

Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Setelah sebelumnya ditangguhkan pada bulan Maret, kini LaLiga musim 2019/2020 resmi kembali digulirkan. Laga perdana kompetisi tersebut mempertemukan Sevilla vs Real Betis....