setting internet semua operator terbaru

pertama – tama saya akan menjelaskan tentang setting internet semua operator terbaru, artikel ini akan di bagi 2 contoh yaitu setting internet pada handphone dan setting internet pada modem gsm semua operator yang saya akan jelaskan.

setting internet pada handphone

jika anda tidak mendapatkan setting secara otomatis dari pihak operator ketika anda menggunakan salah satu provider gsm atau jika anda lupa untuk menerima settingan nya, jangan khawatir saya akan berikan anda solusi settingan yang harus anda gunakan sesuai dengan operator yang anda pake.

pada dasar nya setting internet di setiap handphone sama, yaitu pembuatan profile internet yang di arahkan sesuai dengan settingan default atau bawaan operator tertentu.

langkah – langkah setting internet

langkah yang harus anda lakukan adalah anda akses terlebih dahulu settingan internet anda, contoh saya akan berikan di hp berbasis android, biasanya sih sama aja gitu – gitu juga di setiap merk handphone dan setiap os, anda bisa mengakses menu pengaturan internet di android yaitu dengan cara, pengaturan >  nirkabel dan jaringan > jaringan seluler > nama poin akses > lihat settingan di bawah ini sesuai dengan gambar

cara setting internet semua operator

gambar nama dan apn

gini nih penjelasan dari gambar di atas.

  1. nama adalah nama profile internet nya contoh 3gprs untuk mudah membedakannya dengan profile internet yang lainya.
  2. APN ini adalah yang paling penting setiap operator memiliki apn yang berbeda – beda, ini yang bisa anda lakukan untuk mengkonekan internet anda.
  3. untuk proksi, nama pemakai dan kata sandi tinggalkan saja kosong, karna itu tidak terlalu penting untuk akses internet.

untuk settingan yang lainya saya sarankan untuk leave as default, biarkan saja menggunakan setting bawaanya.

 beberapa contoh apn operator

  • contoh APN three 3 : 3data, 3gprs, internet, tri.it
  • contoh APN telkomsel : internet, telkomsel, aps, telkomselbrn2
  • contoh APN xl : xlunlimited, xlspeed, xlgprs, internet, xlmms
  • contoh APN indosat m3 maupun mentari : indosat, indosatgprs, indosat3g, internet

nah daftar apn semua operator di atas adalah daftar apn penting semua operator, tapi jika anda tidak bisa menghafalnya semua operator bisa menggunakan apn “internet“, entah kenapa saya tidak tau, yang jelas semua operator bisa mengakses internet dengan apn tersebut.

jadi intinya anda hanya membuat profile baru dan mengganti apn nya sesuai dengan operator gsm yang anda pakai.

sekian artikel saya tentang cara setting internet semua operator terbaru, mudah – mudahan ada manfaatnya untuk anda yang kebingungan dengan cara setting internet ini.

 

Tag Terkait: