pengertian web server menurut para ahli

yang lagi mencari tau apa itu web server mudah – mudahan artikel saya tentang pengertian web server menurut para ahli ini berguna untuk anda. karena saya akan coba jelaskan menurut para ahli, secara umum dan pengertian sesuai dengan pengalaman saya menggunakan web server  selama ini.

pengertian web server secara umum

Web merupakan salah satu layanan internet yang popular  karena  ke  populerannya maka layanan  ini menjadi media yang  dapat dimanfaatkan  untuk mempromosikan  lembaga, institusi atau perusahaan. Fasilitas  ini  juga memungkinkan kita mengakses  informasi dan data efektif dan efisien. Web server menggunakan protocol HTTP yang menggunakan arsitektur client-server, yaitu ada sebuah web server yang dapat memberikan layanan HTTP yang di minta oleh aplikasi client.

alur web server

 

Apache adalah salah satu aplikasi web server yang terbaik karena kehandalannya, kecepatannya, dan selain itu apache juga bersifat open source. Apache secara default terdapat di distro – distro linux.

macam – macam web server

  1. Microsoft Windows Server 2003
  2. Apache Tomcat
  3. Xitami Web Server
  4. Zeus Web Server
  5. Lighttpd
  6. Sun Java System Web Server
  7. Apache Web Server
  8. nginx Web server

pengertian web server menurut pribadi

kalo menurut pengalaman saya web server adalah sebuah aplikasi untuk mengatur transfer  data web yang di minta dari komputer client dan di berikan oleh server sesuai dengan apa yang diminta oleh komputer client.

jadi intinya web server adalah penyimpanan data web dan apache dll adalah aplikasi pengatur untuk memfilter sesuai dengan apa yang di request oleh client.

situs tuntor ini pula berada di dalam server yang bersistem operasi linux centos dan di dalam nya di bantu apache dan nginx sebagai reverse proxy.

bahkan saya menggunakan dua aplikasi web server yaitu seperti yang saya sebutkan tadi apache dan nginx, agar web saya terlindung dan lebih aman dari serangan para attacker yang syirik atau masih belajar ngisengin web orang 😀

ok demikian artikel dari saya tentang pengeritan web server menurut para ahli, semoga bermaanfaat untuk anda.

terima kasih telah berkunjung like dan share ke situ jejaring sosial anda akan sangat membantu memperpanjang umur blog ini 🙂

 

 

Tag Terkait: