mini mobile data v 1.2 aplikasi dialer untuk modem sierra dan huawei

sekarang saya akan membagi mini mobile data v 1.2 aplikasi dialer untuk modem sierra dan huawei, mmd adalah singkatan dari (mini mobile data), aplikasi ini sangat bermanfaat untuk modem huawei atau sierra anda karena fasilitas – fasilitas di dalam nya yang sangat berguna untuk  aktifitas internet pada modem anda, aplikasi ini di buat oleh soeb uzumaki developer pembuat tool jaringan internet. dan mmd ini adalah versi pertama yang di keluarkan untuk publik secara gratis, langsung saja saya akan jelaskan fungsi -fungsi program ini.

Fungsi-fungsi program :

– Dialler
– Properties DialUp
– USSD
– IP Hunter
– Routing
– AT Command Manual
– Info Devicemmd

contoh penggunaan Dialer

pertama – tama anda harus membuat profile DialUp terlebih dahulu karna aplikasi ini hanya bisa berfungsi untuk mode DialUp saja bukan pada NDIS, contoh kasus anda telah mempunyai profile DialUp yang bernama internet, yang telah anda buat menggunakan aplikasi bawaan modem atau yang telah anda buat secara manual. contoh lihat gambar

internet

jika sudah ada anda tinggal buka saja aplikasi mmd nya, terus anda masukan apn sesuai dengan operator yang anda pake, contoh saya menggunakan operator indosat dan apn yang saya isi adalah indosatgprs lalu klik set di sebelah kanan guna merubah apn nya menjadi indosatgprs. contoh lihat gambar

apn

type nya biarkan saja automatic atau anda bisa merubah nya menjadi edge only, 3g only dan seterusnya sesuai dengan keinginan anda, jika anda adalah seorang gretongers pasti anda tau fungsi type juga bisa anda gunakan untuk loncat koneksi atau “loncat kodok” 😀 jangan lupa klik set pada bagian kanan untuk merubah type koneksinya.

untuk profile nya anda pilih profile internet yang telah anda buat atau yang telah ada, contoh lihat gambar.

profile

nah jika pengaturan selesai anda tinggal klik connect dan tunggu tombol berubah menjadi disconnect, selesai untuk penjelasan dialer.

fungsi dari Properties DialUp

masih di tab Dialler, pada saat anda memilih Profile internet, anda juga bisa merubah Properties nya secara langsung di aplikasi mmd ini, misalnya anda ingin menceklis dan menambahkan dns ke profile anda seperti menceklis atau tidak “use default gateway”, “use ip header”, “disable netbios” dan “use dns”,  untuk menu “use dns” anda harus menambahkan dns yg anda ingin inputkan contoh kali ini saya akan menambahkan dns google untuk membypass situs2 terlarang :D, contoh lihat gambar.

use

jika selesai anda tinggal klik save lalu anda bisa langsung klik connect, untuk terhubung dengan settingan yang anda telah set.

fungsi dari tab USSD

seperti biasa fungsi ussd adalah untuk mengakses nomor – nomor khusus operator untuk mengecek pulsa, bonus, kuota, dan info dari masing -masing operator yang  di gunakan, contoh sekarang saya menggunakan sc (sim card) im3, maka jika saya ingin mengecek pulsa saya harus menggunakan perintah *555#, dan untuk penggunaanya anda lihat tinggal inputkan *555# ke kolom yang tersedia lalu klik send dan klik end untuk mengakhiri perintah nya, contoh lihat gambar

ussd

catatan jika anda menggunakan modem huawei anda biar kan PDU terceklis yang letaknya di sebelah kanan aplikasi, tapi jika anda menggunakan modem sierra anda hilangkan ceklis nya, agar aplikasi berjalan dengan semestinya.

fungsi dari IP Hunter

seperti namanya ip hunter ialah fasilitas pencarian ip operator sesuai dengan yang kita pilih untuk terkoneksi ke internet. langsung ke contoh penggunaanya. anda ceklis dulu ip hunter lalu inputkan ip yang anda cari.

misalkan saya ingin mencari ip kepala 10.220 dan 10.225 maka penggunaanya seperti ini, silahkan kasih spasi untuk mencari lebih dari 1 IP, contoh : 10.220 10.225
lihat gambar !!!!!!

ip

dan tunggu sampai berhenti dan di log tertulis ip found. tapi untuk pencarian 1 IP anda tinggal masukan saja tanpa spasi di belakang nya.

fungsi dari Routing

seperti yang anda ketahui sebagian orang membutuhkan routing untuk kelancaran koneksi internet atau alur jaringan yang ada pada komputer anda. pada tab routing disana ada form kosong yang harus di isi. yang harus anda lakukan adalah.

form pertama adalah untuk input perintah command anda, contoh anda inputkan perintah “route print”, lalu klik send, maka di atas nya akan muncul print out route pada komputer anda, dan jika selesai klik tombol clear.

dan selanjutnya pada bagian bawah form di baris pertama ada form kosong lagi yaitu proxy dan GetIp, disana lah tempat anda menggunakan fasilitas route, disana juga telah tersedia beberapa proxy default operator contoh saya akan menggunakan proxy indosat, dan cara menggunakanya adalah, pada bagian proxy pilih 10.19.19.19  lalu klik GetIp dan terakhir klik tombol ROUTE  ADD, contoh lihat gambar

route

dan anda telah berhasil menginputkan proxy sesuai dengan ip yang telah terkoneksi, ingat anda harus mengkonekan terlebih dahulu modem anda ke internet.

untuk mendelete value dalam route di komputer anda penggunaanya sama seperti route add, namun ini anda harus memasukan  ip dan ip yang mau anda delete di kolom proxy dan getip tapi klik route delete untuk menghapus ip yang bersangkutan pada iptable komputer anda.

fungsi dari AT Command Manual

AT cmd adalah perintah – perintah yang dikirim sesuai dengan perintah yang anda inginkan sesuai dengan merk modem anda masing – masing, untuk penggunaan anda tinggal inputkan perintah nya lalu anda klik send untuk mengeksekusi perintah anda, dan tomblol clear untuk menghapus history nya.

fungsi Info Device

seperti judulnya info device adalah beberapa informasi dari modem anda yang mungkin anda ingin ketahui dengan mudah dan cepat. letak nya di tombol Device info. yang ada pada sudut kanan bawah aplikasinya dan penampakan untuk modem saya adalah sebagai berikut

info

demikian penjelasan yang saya ketahui tentang aplikasi mmd ini.

jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini untuk modem huawei dan sierra. anda bisa mendownload aplikasinya di link di bawah ini.

Direct Link  >>>  mini mobile data v 1.2 

alternative link > mini mobile data v 1.2 

catatan jika anda mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi ini anda bisa menanyakanya pada kolom komentar di bawah.

Terima kasih telah menggunakan Mini Mobile Data

mmd terbaru

 

Tag Terkait: