komputer dan laptop adalah sampah, mengapa ???

mungkin di benak anda penasaran kenapa saya menyatakan bahwa membeli komputer dan laptop adalah sampah, mengapa ???. dengan di lihat dari perkembangan teknologi yang sangat pesat mungkin komputer dan laptop sudah menjadi hal yang tidak aneh, beda dengan jaman ketika saya sekolah pada tahun 2005 sampai 2008 komputer atau laptop hanya di miliki oleh orang – orang kalangan menengah ke atas. bener gak tuh ??.

apa sih penyebab teknologi komputerisasi sangat di gemari orang ??

pernah kah anda berfikir kenapa orang – orang sangat membutuhkan bantuan komputer dalam hidup nya ?. mungkin jawaban yang sering anda dengar ialah “karena sistem komputerisasi dapat membantu, mempermudah dan memepercepat pekerjaan manusia “. tapi bodoh nya orang kita itu dengan jawaban seperti itu saja dia sudah ikut – ikutan membeli komputer tanpa ada tujuan yang jelas. loh ko demikian ?.  hey anda itu telah di tipu oleh iklan – iklan yang tayang hanya beberapa detik men.

komputer

saya adalah guru baru tepat nya saya ngajar di smk tehnik komputer dan jaringan, dan peminat nya sangat banyak, mereka para orang tua tertipu bahwa dengan menyekolahkan anaknya di jurusan komputerisasi anak nya bisa jago komputer. ahahaha kenyataanya itu berbeda. dari 30 orang dari sekelas hanya 3 atau bahkan 1 orang saja yang berpotensi  bisa cari makan dengan ilmu komputer nya, nah loh kenapa saya berani menyatakan demikian, soalnya walaupun dia nilai nya sempurna 100 tapi apa gunanya jika anak tersebut tidak kreatif dan tidak bisa membantu orang – orang yang membutuhkan keahliannya.

buat para orang tua jangan lah kalian bersifat egois, dan selalu tanya lah ke anak anda jika itu adalah pilihan mereka, pertanyaannya seperti ini “hey nak apa tujuan kamu mau masuk jurusan komputerisasi, coba jelaskan ke ibu langkah – langkah peluang usaha dalam ilmu komputer agar nanti bisa bermanfaat buat orang banyak dan bisa membiayai hidup kamu??”. kalo misalnya anak anda tidak bisa menjawab, anda tanya lagi seperti ini. “coba kamu renungkan dan cari solusinya sebelum kamu memilih jurusan itu”. gitu kira – kira menurut saya  pertanyaan yang sangat penting untuk di tanyakan ke anak anda yang masih labil dan gak jelas tujuan hidupnya. jangan paksakan kehendak atau cita – cita anda ke anak anda yang mempunyai jalan pikiran yang berbeda

lama – lama ceramah sekarang saatnya ke inti artikel nya, saya akan bagi menjadi 2 bagian yaitu tentang sisi negatif komputer dan laptop dan sisi positif dari sistem komputerisasi

komputer dan laptop berguna, jika ??

jika anda adalah seorang yang sedang belajar seurius di dunia komputerisasi, pasti anda adalah orang yang suka begadang (relatif), karena dilihat dari teman – teman saya ketika dia sedang mulai belajar dunia IT, malam adalah waktu yang sangat tepat untuk belajar dari internet atau google.com, karena ketenangan yang mendukung di waktu malam hari,serta privasi yang sangat terjaga tidak ada suara – suara bising dan orang – orang yang menggangu waktu konsentrasi untuk belajar melalui artikel – artikel, tutorial video dan forum – forum yang bagus dari yang berbahasa indonesia sampai yang berbahasa inggris, walaupun mereka gak bisa bahasa inggris bisa di bantu dengan google translate. dan jika ada pertanyaan yang butuh penjelasan mereka akan mencari akun sosial para master IT untuk bertanya dan meminta penjelasan ke orang yang mau mengajarkannya untuk meminta jawaban atas masalah sistem komputer yang sedang di hadapinya.

pertanyaanya : untuk apa anda belajar sampai segitunya ? 

jawabanya : simple saja, agar kita orang yang belajar it bisa membantu atau menawarkan jasa ke orang atau perusahaan yang membutuhkan ilmu it kita, dan sudah jelas manfaat kedepanya hidup akan lebih sejahtera, berguna dan membanggakan orang tua atau keluarga 😀

apakah komputer dan laptop akan berguna untuk jenis orang seperti di atas ?? jabawanya, jelas sangat -sangat berguna, dan uang untuk membeli komputer dan laptop tidak akan sia – sia 😀

itu adalah contoh orang – orang yang seurius di bidang it mereka mencoba untuk mencari solusi sendiri tidak selalu mengandalkan membayar jasa orang lain untuk menyelesaikan masalahnya di dunia IT nya.

lanjut ke hal negatifnya

komputer dan laptop adalah sampah, jika?

nah di bagian ini adalah hal yang sedang trend di kalangan anak muda jaman sekarang yang pergaulanya tidak terkontrol dan luput dari perhatian orang tua, yang saya lihat dari sebagian banyak orang pengguna komputer dan laptop, hanya sebagian orang saja yang mendapatkan efek positif sedangkan sebagian besar nya menjadi bulan – bulanan oleh pihak pebisnis yang mahir melihat hati orang indonesia yang sangat konsumtif.

contoh di kalangan pelajar sd, smp, sma/k

kalangan anak – anak sampai remaja, banyak sekali yang menjadi korban para pebisnis yang memanfaatkan GENGSI para pelajar yang sangat besar, sok mengikuti teknologi tapi gak jelas tujuanya, ngebelain berbohong ke orang tua untuk keperluan tugas di sekolah, padahal tugas yang di kasih guru cuman suruh browsing artikel beberapa biji doank yang bisa di selesaikan 1 jam di warnet dengan biaya yang jauh lebih irit, mending kalo anda anak orang kaya, ini anak orang tua yang biasa – biasa atau kurang mampu, lah gimana, jangan sampai anda menyiksa orang tua anda, sampai ada orang tua yang ngebelain minjem – minjem dulu uang ke orang untuk beli notebook. padahal komputer atau laptop yang di belikan hasil dari kredit atau minjem uang ke orang itu di pake cuman buat gengsi agar terlihat keren oleh teman – temanya, sungguh bodoh, sombong dan hina sekali pemikiran seperti itu.

contoh di kalangan mahasiswa

banyak sekali mahasiswa yang menganggap bahwa jurusan informatika adalah pilihan yang salah ketika perkuliahan sedang berjalan, dengan alasan mereka tidak sanggup mengikuti mata kuliah yang mereka anggap sangat pusing dan berat, nah anda jangan sampai salah memilih jurusan perkuliahan. jangan sampai ijazah yang anda dapatkan menjadi sia – sia karena anda tidak sanggup mempertanggung jawabkannya dengan ilmu dan pengalaman yang nanti akan di butuhkan pada saat anda melamar pekerjaan atau membuat suatu usaha berbasis sistem komputerisasi.

masa udah lulus menjadi sarjana komputer gak bisa extract winrar, kan lucu sekali itu. kebanyakan teman kuliah saya juga hanya membuang waktu dan uang mereka untuk membayar kuliah demi sesuatu yang mereka tidak bisa kuasai.

kesimpulan komputer dan laptop bisa sangat membantu untuk orang yang hoby dan bercita – cita mecari makan dengan menggunakan otak nya bukan dengan otot nya. tapi akan berakibat fatal dan negatif jika komputer dan laptop jatuh ke tangan orang yang tidak mengerti manfaat dari dunia IT yang sedang di jalaninya.

catatan: komputer itu bukan untuk mp3 player, video player, dan buka situs – situs terlarang, tapi komputer itu mempunyai manfaat yang sangat besar jika anda orang yang menggunakanya paham dan mengerti alur dari sebuah sistem kehidupan 😀

demikian artikel dari tuntor.com tentang komputer dan laptop adalah sampah, mengapa ???. maaf jika banyak salah kata, dan menyinggung anda, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

jangan lupa di like dan share, untuk membantu perkembangan blog ini, gratis ko 😀

terima kasih

Tag Terkait: