cara mudah membuat flashdisk bootable windows

berawal dari berbagai cara untuk membat flashdisk bootable, akhirnya saya menemukan cara mudah membuat flashdisk bootable windows dengan bantuan aplikasi yang sangat gampang untuk di gunakan. berhubung saya suka ada kerjaan nginstall ulang laptop atau komputer kan lumayan tuh gak harus cari jasa orang lain dan uang nya bisa buat jajan atau di tabung 😀

apa sih software yang sangat mudah untuk membuatbuat flashdisk bootable itu?

wintobootic adalah nama software nya, saya tau aplikasi ini dari temen chat saya di fb ketika saya pusing cari sana sini dan menggunakan berbagai macam aplikasi untuk membuat bootable flasdisk windows 7 atau 8, contoh nya seperti Rufus, UNETBootin, WinToFlash dan Yumi. menurut saya dari beberapa aplikasi itu yang paling mudah di gunakan adalah wintobootic, karena dengan hanya beberapa kali klik udah beres dan kita tinggal nunggu aja tuh aplikasi membuat setup windows dan copy file nya sendiri ke fd kita.

kelebihan wintobootic untuk membuat flashdisk bootable

selain aplikasi ini sangat lah mudah untuk di gunakan, wintobootic juga memiliki kecepatan copy file ke flashdisk nya paling cepat dari pada aplikasi yang lainya yang telah tadi saya sebutkan, dan tentunya free alias gratis di gunakan dengan bebas dan banyak lagi kelebihanya, untuk contoh nya anda bisa lihat gambar perbandingan aplikasi wintobootic dengan aplikasi lainya.

kelebihan wintoobotic

kelebihan wintoobotic

nah banyak kan 😀 jadi buat apa anda ragu lagi menggunakan aplikasi ini, orang saya juga pake untuk kebutuhan saya install ulang windows, untuk lebih jelasnya anda bisa lihat sendiri perbandingan nya di situs resminya.

persiapan membuat flashdisk bootable

sekarang waktunya anda persiapkan bahan – bahan yang di gunakan.

  1. download wintobootic di situs resminya disini.
  2. iso windows 7 atau windows 8 nya
  3. flashdisk ukuran minimal 4 giga

langkah kerja pembuatan bootable flashdisk

  1. langkah pertama anda colokan flashdisk anda ke komputer atau laptop
  2. extract dan buka software wintobootic nya.
  3. lalu anda klik tombol click for source.
  4. lalu anda cari dimana anda tempat menyimpan iso windows nya, contoh saya akan membuat bootable flashdisk windows 7. lalu klik open. 
  5. anda bisa lihat gambar di bawah ini untuk lebih lengkap nya.
    langkah awal pembuatan bootable flashdisk

    langkah awal pembuatan bootable flashdisk

    untuk melihatnya lebih jelas anda klik gambarnya.

  6. jika sudah sekarang anda pilih drive flashdisk yang akan di gunakan di menu sebelah kiri aplikasi, lalu ceklis Quick Format.

    bagian format flashdisk

    bagian format flashdisk

  7. saya ingatkan data – data yang ada di flasdisk akan terhapus, maka yakinkan flashdisk anda sudah tidak ada data penting.
  8. matikan antivirus jika ada, karena akan menyebabkan proses gagal.
  9. langkah terakhir adalah klik Do it!
  10. tunggu sampai 100 % dan klik done jika sudah beres. dan flashdisk anda siap untuk di pakai install ulang 😀

gimana ? mudah kan. tanpa harus merubah nama file atau mengetik sesuatu tinggal klak klik beres 😀

jika sudah sekarang anda tes terlebih dahulu untuk meyakinkan saja bahwa flashdisk sudah bootable. ingat di ubah dulu settingan firt drive boot di menu bios menjadi flashdrive atau removable dari asalnya dvdrom atau hardisk pada settingan bios di komputer atau laptop anda.

demikian artikel saya tentang cara mudah membuat flashdisk bootable windows mudah – mudahan bermanfaat untuk anda, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar di bawah jika ada kendala atau sekedar ngasih testimonial.

catatan

sebenarnya device yang anda gunakan itu namanya bukan flashdisk tapi flashdrive. karena kebiasaan orang indonesia saja yang menyebut flashdrive  sebagai flashdisk 😀

terima kasih telah berkunjung, like, komentar dan share sangat berarti untuk situs ini jika anda ingin membantu memperpanjang umur blog ini, gak bayar ko gratis 😀

 

Tag Terkait: