5 fakta cara mempercepat koneksi internet modem terbaru

apakah konesi internet anda lemot? ingin tau 5 fakta cara mempercepat koneksi internet modem terbaru, jika iya sebaiknya anda simak baik – baik artikel ini, saya kira ini sangat bermanfaat untuk anda yang kebingungan dengan simpang siur nya mempercepat koneksi internet.

ada beberapa kabar benar salah nya dengan cara mempercepat koneksi internet di windows 7/8 atau modem anda ini, ada yang bilang dengan merubah settingan windows lah, menggunakan proxy lah, dan sekarang yang lagi tren menggunakan ssh, semua itu ada benar dan banyak juga yang salah nya jika anda tidak paham alur lalu lintas jaringan dengan benar.cara mempercepat koneksi internet

jangan salahkan merk modem smartfren, huawei, sierra, zte, prolink atau yang lainya karena merk sudah mutlak tidak berpengaruh, yang membedakan hanya kualitas ketahan dan fasilitas yang berbeda di setiap merk modem yang berbeda, dan itu sama sekali tidak mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. oleh karena itu sebaiknya anda simak baik – baik pengamalan saya menelusuri struktur jaringan internet beberapa tahun terakhir.

mempercepat koneksi internet dengan signal provider

hey kalian, seberapa hebat anda setting koneksi internet jika signal provider yang anda pake itu jelek ya tetep aja lemot :D. jadi sebaiknya anda lihat dulu signal provider dengan bantuan software, saya rekomendasikan menggunakan aplikasi mmd x, disana akan terlihat berapa dBm kah signal operator di daerah anda, catatan -50 adalah signal terbaik seperti anda berdiri di bawah tower bts provider nya :D, dan -113 dBm adalah signal operator di daerah anda adalah jelek sekali dan anda bisa banding kan sendiri bagus tidak nya kualitas signal di modem anda.

jika anda mengalami penerimaan signal jelek di daerah anda untuk mengatasi nya anda bisa menggunakan antena modem yang sekarang udah semerbak bertebaran di dunia maya hasil karya dari anak bangsa yang berguna dan kreatif, yang bisa anda beli online atau pun membuat sendiri, contoh merk antena yang saya rekomendasikan anda bisa lihat gambar di bawah ini.

antena yagi untuk memperkuat signal

antena yagi untuk mempercepat koneksi internetantena di pinggir ini adalah antena yagi yang menurut saya adalah antena paling power full untuk memperkuat signal dengan modem yang mempunyai socket untuk di hubungkan ke antena dengan bantuan pigtail yang telah tersedia di dunia maya atau anda bisa cari sendiri di google pigtail yang cocok sesuai dengan merk modem anda, tapi biasa nya pigtail sudah di sediakan oleh si penjual antena modem agar mempermudah pengoprasianya. dan saya juga menggunakan antena tersebut di rumah saya, dan hasil nya sangat memuas kan semua operator ada signal nya dan koneksi internet saya menjadi lebih stabil dan kecepatan maksimal sesuai layanan operator berikan.

antena wajan bolic untuk mempercepat koneksi

wajan bolic untuk mempercepat koneksi internet

nah kalo ini adalah antena wajan bolic yang terbuat dari wajan, paralon dll. anda bisa buat sendiri atau anda bisa beli melalui pasar online, antena ini juga sangat membantu untuk signal operator yang jelek di daerah anda.

nah apabila masalah signal sudah teratasi, coba anda tes perbedaanya, bandingkan kecepatan ketika signal jelek dan ketika signal kuat atau bagus, pasti berbeda :D. dan sebaiknya jika signal di daerah anda jelek alangkah baiknya anda menggunakan antena karena akan memperawet umur modem, karena jika signal jelek modempun panas dan kelemahan utama barang elektronik ialah panas, jadi jika itu terjadi maka dengan otomatis modem anda akan cepat rusak, percayalah – percayalah 😀

perhatikan kecepatan modem anda untuk internet cepat

banyak sekali orang yang membeli modem itu asal – asalan, tidak melihat kualitas tapi harga. dan percayalah ini sangat berpengaruh  untuk kecepatan internet anda, contoh nya jika anda membeli modem dengan harga murah sebaik nya anda tanyakan, berapa Mbps kah kecepatan modem tersebut ?

contoh urutan kecepatan modem

  1. 3,6 Mbps
  2. 7.6 Mbps
  3. 14 Mbps
  4.  21 Mbps
  5. 28 Mbps
  6. 42 Mbps
  7. 100 Mbps

nah itu lah urutan kecepatan modem, jika modem anda setara dengan kecepatan Qos (Quality Of Service) yang di berikan operator atau lebih satu tingkatan, maka anda akan mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil. saran saya jangan pilih modem merk aneh – aneh, merk yang saya rekomendasikan adalah huawei, karena modem itu menurut saya modem paling tahan banting dan sangat banyak teman saya yang menggunakan modem merk tersebut karena sudah teruji itb dan ipb.hehe dan satu lagi harga nya beraneka ragam dari murah sampai yang keren. yang jelas itu modem adalah modem yang tahan panas dan relatif awet, pokoknya rekomen lah.

apabila signal dan modem sudah mantap dan koneksi internet anda masih lemot juga anda cek lagi ini.

cek limit paket internet anda

jika anda mendaftarkan paket internet lihat lah Qos yang di berikan operator, tapi btw ente tau gak cara lihat Qos ? kalo belum tau ente bisa lihat di website operatornya atau menggunakan aplikasi mmd x  anda bisa lihat di halaman depan berapakah Qos yang di berikan.

biasanya operator indonesia melimit Qos nya sebesar 7.2 Mbps, dan jika anda ingin mendapatkan kecepatan maksimal sebaiknya anda beli modem di atas kecepatan qos nya, dan jika anda tidak puas dengan kecepatan segitu contoh kecepatan 7,2 Mbps pada download melalui idm adalah 7200 / 8 = 900 kBps nah itu adalah kecepatan maksimal kecepatan internet anda, mau di gimanain juga sumpah gak bakalan bisa lewat segitu, paling upaya anda adalah untuk memaksimal kan dan menyetabilkan kecepatanya agar mendapatkan kecepatan internet yang responsif.

menurut saya jika keadaan anda sudah memenuhi ketiga syarat di atas, koneksi internet anda saya jamin sudah cepat dan stabil.

waktu bisa mempercepat koneksi internet

loh kenapa waktu ??

iya bro, soalnya waktu anda mendownload kadang – kadang sangat berpengaruh, misalnya anda menggunakan internet pada saat jam sibuk atau jam kerja, biasanya tuh frekuensi signalnya terganggu jadi banyak data yang lost atau hilang karena saking banyak penggunanya. kalo menurut saya dan teman – teman dunia maya waktu yang paling pas buat download atau browsing adalah jam 12 sampai pagi, atau teman di dunia maya biasa menyebutnya jam pocong, karena jam segitu biasanya orang jarang yang menggunakan internet. jadi anda mendapatkan akses signal yang gak terganggu oleh orang lain dan secara otomatis akses upload dan download data anda akan lebih cepat, masuk akal kan.?. hehe

tipuan trik mempercepat koneksi internet

apakah anda sering dengan dengan cara mempercepat koneksi internet dengan proxy, ssh atau vpn. percayalah itu tipuan hanya untuk kepentingan ekonominya dia saja 😀

ada benar nya jika hosting atau penyimpanan file nya sesuai dengan proxy yang di pakai, misalnya anda sedang di luar negri contoh nya di amrik nah anda ingin mendownload sesuatu di situs indowebster yang letak server nya di indonesia, nah berhubung indonesia dan amrik itu jauh jadi transfer nya akan sangat lambat, untuk mengatasi masalah seperti ini baru peran ssh proxy dan vpn di perlukan, itu juga gak sembarangan anda harus mempunyai proxy ssh atau vpn yang letak server nya di indonesia, baru deh anda mendapatkan kecepatan maksimal, karna seolah – olah anda mendownload file ter sebut di negara indonesia, gitu.

sekian tips dan trik saya untuk 5 fakta cara mempercepat koneksi internet modem terbaru, mudah – mudahan membatu anda yang bingung dengan cara bagaimana mempercepat koneksi internet.

jika ada yang kurang jelas anda bisa tanyakan di kolom komentar atau bertanya melalui halaman contact.

tolong di share melalui jejaring sosial jika artikel ini bermanfaat. terima kasih

Tag Terkait: